Workshop Sistem Informasi Manajemen Laboratorium

Dalam rangka untuk mewujudkan UNDIP sebagai Research University, maka keberadaan Laboratorium Terpadu memiliki peran penting dalam memberikan layanan penelitian bagi para staf peneliti internal UNDIP maupun eksternal. Selanjutnya diharapkan bahwa Laboratorium Terpadu akan mampu menghasilkan Revenue Generating Activity (RGA) melalui kegiatan kerjasama dan layanan tersebut. Keberadaan Laboratorium Terpadu juga diharapkan dapat melakukan harmonisasi seluruh layanan yang dapat dilakukan oleh laboratorium – laboratorium yang ada di UNDIP. Untuk itu perlu terciptanya sistim layanan terpadu melalui SIMLAB. Penyelenggaraan workshop Sistim Informasi Manajemen (SIMLAB) dalam rangka untuk mewujudkan sistim laboratorium secara terintegrasi dalam lingkungan UNDIP. Melalui SIMLAB nantinya diharapkan akan dapat mempermudah akses informasi tentang layanan dan inventarisasi peralatan yang dimiliki oleh UNDIP. SIMLAB akan dipusatkan pengelolaannya di Laboratorium Terpadu.

Dalam kegiatan workshop tentang sistem informasi manajemen laboratorium menghadirkan pembicara dari LPPT UGM yaitu Dr Tri Joko Raharjo dan Dr. Ir. Zaenal  Alim Masud (UPT Laboratorium Kima Terpadu IPB). Drai kedua pembicara ini diharapkan ada sharing pengalaman dalam pengelolaan laboratorium. Selain itu pembicara juga berasala dari Undip yaitu Dr Muhammad Chabachib (Pembantu Rektor II Undip), dr Purwanto AP, Sp.PK(K), Ir. Danyy Soetrisnanto, MEng dan Prof. Ocky Karna Radjasa, PhD. Berikut dokumentasi kegiatan workshop sistem informasi manajemen laboratorium.

IMG_2515 IMG_2519

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

UPT Laboratorium Terpadu, Universitas DIPONEGORO Jl. Prof. Soedarto, SH-Tembalang, Semarang 50239 INDONESIA EMAIL : labterpadu@live.undip.ac.id