Headlines »

09/02/2018 – 17:29

Roti manis adalah roti yang mempunyai rasa manis yang menonjol, tekstur empuk dan umumnya dapat ditambahkan bermacam isi. Pemilihan isi dari roti manis tersebut dikarenakan mudah didapat dan mempunyai warna yang menarik sehingga disukai oleh …

Read the full story »
Workshop, Pelatihan
Penelitian
Kunjungan
Fasilitas
Headlines
Home » Workshop, Pelatihan

TRAINING WORKSHOP BIOLOG GEN III MICROBIAL IDENTIFICATION SYSTEM

Submitted by on 04/04/2016 – 03:55

UPT Laboratorium Terpadu Undip bekerjasama dengan Perhimpunan Mikrobiologi Indonesia   (PERMI) cabang Semarang dan PT. Tawada Healthcare mengadakan kegiatan “Hands-on Training Workshop” BIOLOG GEN III MICROBIAL IDENTIFICATION SYSTEM pada tanggal 15 -16 Maret 2016 di UPT Laboratorium Terpadu Undip. Workshop ini bertujuan untuk memberikan penyegaran dan juga pengenalan metode identifikasi mikroorganisme yang meliputi bakteri, yeast dan jamur menggunakan Biolog Identification System.

Materi workshop mencakup inovasi terbaru dalam metode identifikasi mikroorganisme dan juga hands-on penggunaan Biolog dan analisa datanya. Sekitar 50 peserta yang berasal dari akademisi, praktisi dan industri mengikuti workshop ini. Peserta akademisi antara lain berasal dari UNPAD, UNDIP, UNNES, UKSW dan UNIKA sedangkan instansi yang mengirimkan pesertanya berasal dari BBPBAP Jepara dan Balai Pengujian Mutu Barang Deperindag Jakarta. Adapun industri yang mengirim wakilnya berasal dari PT. Sidomuncul, PT Semarang Herbal Indo Plants, PT Berlico Mulia Farma,  PT Konimex Laboratories, PT So Good Food, PT. Morinaga Kino Indonesia dan PT Tri Raharja. Peserta sangat antusias mengikuti workshop ini sampai selesai karena banyak informasi baru yang diberikan sekaligus pengalaman menggunakan Biolog Identification System untuk mengidentifikasi bakteri yang digunakan dalam workshop ini. Acara ini ditutup dengan pembagian doorprice oleh pihak sponsor.

BIOLOG GEN III MICROBIAL IDENTIFICATION SYSTEM

 

 

 

 

 

 

BIOLOG GEN III MICROBIAL IDENTIFICATION SYSTEM

 

BIOLOG GEN III MICROBIAL IDENTIFICATION SYSTEM