Headlines »

09/02/2018 – 17:29

Roti manis adalah roti yang mempunyai rasa manis yang menonjol, tekstur empuk dan umumnya dapat ditambahkan bermacam isi. Pemilihan isi dari roti manis tersebut dikarenakan mudah didapat dan mempunyai warna yang menarik sehingga disukai oleh …

Read the full story »
Workshop, Pelatihan
Penelitian
Kunjungan
Fasilitas
Headlines
Home » Workshop, Pelatihan

World Class Professor Program Workshop on Sediment Transport and Morphologic Process

Submitted by on 11/08/2017 – 02:55

Pesisir merupakan daerah pertemuan antara daratan dan lautan. Arah darat meliputi bagian daratan baik kering maupun terendam air, sedangkan ke arah laut meliputi bagian laut yang masih dipengaruhi oleh proses seperti sedimentasi dan aliran air tawar.

Dinamika oseanografi yang terjadi dapat mempengaruhi morfologi daerah pesisir. Permasalahan yang sering ditemui adalah erosi, sedimentasi dan banjir ROB. Berbagai kompleksitas permasalahan yang ada seperti penurunan muka tanah daerah pesisir, kenaikan muka air laut, pencemaran air laut dan lain sebagainya. Maka penting untuk mengetahui proses mengenai pengetahuan dasar penanganan bencana dan rehabilitasi daerah pesisir.

Berdasar hal tersebut Pusat Unggulan IPTEK – Pusat Kajian Mitigasi Bencana dan Rehabilitasi Pesisir Universitas Diponegoro mengadakan World Class Professor Program Workshop on Sediment Transport and Morphologic Process. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari rabu kamis tanggal 2 dan 3 Agustus 2017 di UPT Laboratorium Terpadu Universitas Dionegoro Semarang dengan peserta dari PSSAT Universitas Gajah Mada, PSTMB Universitas Syiah Kuala dan PKMBRP Universitas Diponegoro.

Tujuan diselenggarakan workshop ini untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan teknis peneliti pada bidang sediment transport and morphologic process. Narasumber workshop ini Prof.Herman M. Fritz (School of Civil and Environmental Engineerig Georgia Institute of Technology Atlanta , Dr.phil.Hermin Indah Wahyuni (Ketua Konsorsium PUI PSSAT Universitas Gajah Mada Yogyakarta), Dr. Muksin,S.Si.,M.Si.,M.Phil (PUI TDMRC Universitas Syiah Kuala Banda Aceh) dan Dr.Muhammad Helmi,S.Si.,M.Si (Ketua CoREM Universitas Diponegoro Semarang) sedangkan peserta dari PSSAT Universitas Gajah Mada Yogyakarta, PSTMB Universitas Syiah Kuala Banda Aceh dan PKMBRP Universitas Diponegoro Semarang.