Pelatihan Pembuatan Roti Manis

Roti manis adalah roti yang mempunyai rasa manis yang menonjol, tekstur empuk dan umumnya dapat ditambahkan bermacam isi. Pemilihan isi dari roti manis tersebut dikarenakan mudah didapat dan mempunyai warna yang menarik sehingga disukai oleh masyarakat baik anak-anak, remaja maupun orang dewasa. Keunggulan roti manis adalah berasa manis apabila dibanding dengan roti tawar serta lebih praktis karena penyajiannya mudah, bentunya kecil sehingga dapat dengan mudah dibawa kemana-mana selain itu nilai gizinya juga tercukupi.

Pelatihan pembuatan roti manis bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas sekaligus memberi pengetahuan mengenai laboratorium food technology UPT Laboratorium Terpadu Universitas Diponegoro Semarang.

Pelatihan ini dilaksanakan pada Jum’at 9 Februari 2018 bertempat di Laboratorium Food Technologi lantai 3 UPT Laboratorium Terpadu Universitas Diponegoro dengan trainer ibu Diana Yanuarita. Peserta pelatihan ini terdiri dari mahasiswa program studi teknologi pangan Universitas Diponegoro dan Dharmawanita Fakultas Peternakan dan Pertanian Universitas Diponegoro.