Reliability Training of Material and Piping with Risk Based Inspection and Simulation of Calculation Method

Reliability Engineering dikembangkan sebagai respon terhadap kebutuhan untuk mengendalikan resiko. Metode teknik keandalan dapat diterapkan pada perancangan, pengembangan, pembuatan, pemeliharaan dan  mengendalikan risiko, adapun metode yang berlaku harus diputuskan untuk setiap proyek dan setiap area desain.

Metodologi Risk Based Inspection menggunakan sejarah peralatan dan kemungkinan konsekuensi dari kegagalan peralatan untuk menentukan rezim inspeksi yang berfokus pada risiko aktual, sehingga dapat mencegah insiden. Kompleksitas metode  RBI penilaian berbasis komputer biasanya terjadi bekas, oleh karena itu setiap peralatan diberi peringkat risiko berdasarkan probabolitas dan konsekuensi kegagalan.

Reliability training of material and piping with risk based inspection and simulation of calculation method dilaksanakan pada hari rabu 18 April 2018 oleh laboratorium reliability analisis UPT Laboratorium Terpadu Universitas Diponegoro Semarang dengan narasumber Dr.Eng.Gunawan Dwi Hariyadi,ST.,MT.