Overview Nanomaterials and Inspection Solutions

Nanomaterial suatu dasar nanosains dan nanoteknologi yang berpotensi merevolusi cara dimana bahan dan produk yang berdampak signifikan dimasa datang dalam dunia teknologi. Material yang menghasilkan struktur nano merupakan partikel penyusun yang harus diatur sehingga partikel tersebut bergabung menjadi material yang berukuran besar serta sifat materialnya dapat dipertahankan. Sifat nano material berstruktur tergantung pada distribusi ukuran, interaksi antar atom penyusun material nanostruktur dan komponen kimiawi unsur penyusun material.

Banyak orang tertarik dengan nanomaterial karena sifat material lebih menguntungkan dari pada ukuran besar. Rekayasa material nanopartikel pada dasarnya adalah rekayasa pengendalian bentuk, morfologi, ukuran serta penataan material ukuran nanometer yang menentukan karakteristik nanopartikel hasil sintesis.

Overview Nanomaterials and Inspection Solutions dilaksanakan pada hari jum’at 27 April 2018 di UPT Laboratorium Terpadu Universitas Diponegoro Semarang dengan narasumber Prof.Dr.Widayat,ST.,MT serta perwakilan dari PT.Fajar Mas Murni.

Jumlah peserta sebanyak tiga puluh orang terdiri dari dosen Fakultas Teknik, Fakultas Sains dan Matematika, Fakultas Perikanan dan Pertanian dan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro.