Workshop, Pelatihan
Penelitian
Kunjungan
Fasilitas
Headlines
Home » Features, Workshop, Pelatihan

Workshop Quick Analysis of Catalytic Results By NMR Benchtop

Submitted by on 05/05/2018 – 21:00

Spektroskopi NMR merupakan teknik linier kuantitatif dimana integritas relatif resonansi dapat digunakan menentukan rasio molar relatif atau absolut dari komponen dalam larutan. Hal ini menjadi alternatif cepat, mudah dan tepat untuk metode kromatografi yang biasanya mengkonsumsi pelarut dalam jumlah besar dan membutuhkan waktu lama.

Untuk mengukur spektrometer superkonduktor tradisional akses ke teknis terbatas pada fasilitas NMR pusat, dengan menambahkan NMRRady benchtop spectrometer dapat menambah lapisan tambahan alur kerja NMR. Sementara NMR benchtop tidak dimaksudkan untuk menggantikan spektrometer NMR medan tinggi namun ada sejumlah aplikasi di mana benchtop NMR dapat digunakan untuk merampingkan proses, mengurangi biaya dan meningkatkan produktivitas.

Workshop Quick Analysis of Catalytic Results By NMR Benchop dilaksanakan pada hari Jum’at 4 Mei 2018 di Ruang Seminar Lantai I UPT Laboratorium Terpadu Universitas Diponegoro dengan pembicara Dr. Eng. Yessi Permana (ITB Kimia Fisika dan Anorganik) serta perwakilan dari PT.Lab Sistematika Indonesia. Jumlah peserta sebanyak 50 orang terdiri dari dosen Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Semarang, Universitas Pekalongan, Politeknik Negeri Semarang, Universitas PGRI Semarang, Universitas Semarang serta Universitas Muhammadiyah Semarang.

Tags: , , ,