Program Magang PLP di UPT Laboratorium Terpadu Undip (Penugasan dari Kemendikbud)

UPT Laboratorium Terpadu sudah melaksanakan tugas yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam Program Magang Pranata Laboratorium Pendidikan (PLP). Kegiatan ini dilakukan dalam memberikan pengetahuan dan keterampilan pengelolaan dan manajemen laboratorium serta kompetensi pemahaman dan implementasi ISO 17025:2017 terkait standar laboratorium pengujian. Kegiatan ini dilakukan sejak 12 Oktober hingga 30 November 2020.

Peserta magang terdiri dari para PLP (14 personil) dari berbagai institusi pendidikan tinggi, antara lain: Universitas Negeri Jakarta, Politeknik Negeri Banyuwangi, Universitas Brawijaya, Politeknik Pertanian Negeri Samarinda, Universitas Tadulako, Politeknik Manufaktur Bandung, Universitas Brawijaya, Universitas Sriwijaya, Politeknik Manufaktur Bandung, Politeknik Negeri Manado, dan Universitas Pendidikan Indonesia.

UPT Laboratorium Terpadu mengucapkan selamat kepada semua personil PLP yang sudah menyelesaikan program ini dengan baik dan predikat yang baik. Semua peserta PLP dinyatakan lulus dengan predikat baik. Semoga ilmu pengetahuan dan kompetensi yang di dapatkan dapat disosialisasikan di institusinya masing-masing.

UPT Laboratorium Terpadu mengucapkan terima kasih kepada Dr. Ahmad Ni’matullah Al-Baarri (Kabid Pelatihan dan Pemasaran dan Organizer (Mbak Tika) yang telah mengelola program magang PLP ini. Terima kasih kepada para Narasumber/Tentor (Ir. Agus Hadiyarto, Dr. Bambang Cahyono, M.S., Prof. Dr. Meiny Suzery, M.Sc., Dr. rer. nat. Anto Budiharjo, S.Si., M.Biotech., Dr. Diana Nur Afifah, S.TP., M.Si., Dr. Rifky Ismail, dan lainnya), dan para Fasilitator (Pak Sri Harjono, Mbak Sulis, Mbak Marisa, Mas Indra) yang telah banyak membantu program ini.

Penutupan Program Magang PLP ini dilakukan pada hari Sabtu tanggal 5 Desember 2020 melalui daring MS Teams.